Tanaman Hias Bergaransi di Toyareka

Padepokan Jagawana merupakan salah satu tempat budidaya & penjualan berbagai macam tanaman hias Termurah di Purbalingga. Padepokan ini berdiri pada tahun 90-an.  Dirintis dan dikelola  oleh Bapak Sarwono yang beralamat di Desa Toyareka Rt 02 Rw. 06 Kecamatan Kemangkon Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah.

Padepokan ini menjual berbagai jenis tanaman hias diantaranya  :

  • Jenis Anturium terdiri dari Gelombang Cinta, Jemani, Hukeri Black, Black Beauty dan lainnya.
  • Jenis Aglonema terdiri dari Kocin, Yohana, wulandari, Hot Laddy, Siam Aurora, Red Panama, dan lainnya
  • Jenis Bunga terdiri dari Dahlia, Krisan, Pitunia, Celosia/Jengger Ayam, Adenium/Kamboja Jepang dan lainnya

Salah satu yang menjadi daya tarik Padepokan Jagawana adalah menjual tanaman dengan Harga Grosir dan  BERGARANSI untuk semua jenis tanaman.  Untuk harga di bandrol mulai dari yang termurah Rp.5.000,- sampai dengan Rp.15.000,- , adapun untuk harga Tanaman Adenium untuk kolektor mulai dari Rp.30.000,- sampai dengan Rp.50.000,-. Di Padepokan ini juga menyediakan jenis tanaman yang sering diikutkan kontes yang bandrol dengan harga kisaran Rp.150.000,- sampai dengan Rp.250.000,- .

Penawaran yang di berikan oleh Padepokan Jagawana ini lah yang membuat banyak penjual tanaman yang sama dari berbagai daerah datang ke Padepokan Jagawana untuk membeli tanaman untuk di jual kembali di daerah mereka masing masing.

Selain harganya yang murah, tanaman yang dijual di Padepokan Jagawana juga  menjamin kualitas yang terbaik dan aman jika mau dipelihara di daerah dataran rendah.

Disampaikan oleh Sarwono bahwa salah satu faktor yang membuat harga tanaman hias di Padepokan Jagawana murah adalah karena lahan yang digunakan untuk pembudidayaan merupakan lahan  milik Bapak Sarwono sendiri sehingga tidak ada biaya operasional untuk sewa lahan.

Lebih lanjut Sarwono menjelaskan bahwa Padepokan Jagawana tidak hanya menyediakan tanaman lokal tetapi juga tanaman lokal sambung dalam artian tanaman lokal disambung dengan tanaman yang di import dari luar negeri. Adapun beberapa benih yang import seperti benih Tanaman Kalendula.

 

Karna kegigihan Bapak Sarwono dan kemajuan Padepokan Jagawana, Pemerintah Desa Toyareka menggandeng Padepokan Jagawana untuk melaksanakan rencana kegiatan dari Desa yaitu Toyareka Menghias Desa Dengan Bunga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *